Selasa, November 11, 2008

wanna Bintaro

Biar kata tmpatnya di pinggir Jakarta (Jakarta coret) Bintaro tuh menurutku asik banget. Mimpi deh bisa tinggal di sono walopun cuma sekedar kontrak. Sementara masih tinggal di daerah Jurangmangu Tangerang. Cuman selisih berapa menit aja sih dari Bintaro tapi atmosfirnya tuh udah beda banget.
Pertimbangan mau kuliah, aku tuh cari tmpat tinggal yang deket kampus STAN. Kemarin sih karna kebetulan dan karna ditolong orang juga sih makanya aku dapet kontrakan (rumah petak) di Pondok Aren daerah Jurangmangu Tangerang. Sebenernya sih dari kampus lumayan deket, letaknya di belakang STAN dan jalan juga ngga terlalu jauh. Tapi jalan di situ tuh masya'allah rusak parah bikin sumpek, beda banget sama Bintaro yang letaknya di depan STAN.
Kalo dibandingin, Bintaro tuh jalannya lebar, lancar dan lebih banyak fasilitas yang bisa di dapet daripada di tempat tinggalku sekarang. Ada Bintaro Plaza yang menurutku udah wah banget tuh mall (secara, aku bandinginnya sama mall di Malang), pusat jajanan (bisa wisata kuliner), pertokoan etc. Tempatnya yang sejuk dan jalanan yang lancar ngga macet trus lagi yang bikin tambah oke transport mudah banget. Pokoknya place I wanna live in deh.
Kalo mau ke bandara ada semacam travel gitu namanya Xtrans mirip shuttle bus Damri gitu tapi pake armada microbus. Angkutan khusus dari dan ke Cengkareng dan ada tiap jam loh, mulai dari jam 4 pagi sampe jam 8 ato 9 malem. Tarifnya Rp. 35rb lebih murah daripada taksi kan. Dan lebih efektif daripada Damri soalnya ga perlu jauh2 ke terminal Lebakbulus or Blok M. Xtrans ini stanby di Bintaro Trade Center, so lebih efisien waktu juga. Selain itu di BTC ada juga feeder busway Trans Bintaro yang ngantar ke Ratu Plasa.
Nah cafe2 juga banyak banget di BTC ini. Makanya seperti kusebut tadi kalo mo wisata kuliner cukup di Bintaro aja deh, bahkan jajanan khas kota lain pun ada di Bintaro seperti Pia Apple Pie Bogor (liat blog sebelumnya) dan Brownies Amanda Bandung.
Bintaro emang bener2 tempat tinggal idaman. Yah semoga nanti aku bisa dapet tempat di Bintaro. Better place for me and my son to live in.

Tidak ada komentar: