Minggu, November 02, 2008

Pia Apple Pie

Mumpung lagi di Jakarta yang katanya serba ada, gw yang love cullinary (alias hobi makan) pengen coba2 makanan yang sering dibicarain orang alias lumayan famous and jadi brand.

Kali ini penasaran banget sama yang judulnya Pia Apple Pie. Gw pertama denger ini sekitar 2 tahun lalu di acara tv usaha anda kalo ngga salah. sejak saat itu gw bertekad (cie..cie.. ambisi banget) suatu saat harus mencoba. Pia apple pie ini aslinya dari Bogor. Tau sendiri kan Bogor mah gudangnya jajanan yang ngga ada matinye, pokonya yang dari Bogor rasanya pengen gw cobain smua. Slain roti unyil kayaknya apple pie ini bisa jadi alternatif oleh2 wajib kalo pulang kampung.

Makanya kemaren pas tau tiap hari bis jemputan Bintaro nglewati sebuah rumah berwarna orange bertiliskan Pia Apple Pie, mata gw langsung ijo gitu. Ternyata buka cabang juga di Jakarta pikirku lumayan lah kalo buat coba2 ga usah jauh2 ke Bogor. Lokasinya masih di sekitar Bintaro. So minggu kemaren pas dapet pinjaman motor dengan semangat gw menuju lokasi. Gw coba deh apple pie berukura medium berbentuk hati soalnya yang lonjong gede banget sih mana habis. Harganya ga terlalu mahal juga tapi sayang disitu stoknya ngga lengkap. Setelah kucobain rasanya lumayan sih tapi menurutku lebih suka roti unyil deh. Rasanya kayak nastar segede gajah tapi isinya apple di bikin selai gitu (menurutku enakana selai nenas). Jadi bayangin aja nastar yang biasanya bulat imut2 itu jadi gede hehe.. Not bad lah, rasa kulit pienya juara banget kalo dipadu sama isinya enak, tapi kalo makan isinya doank rasanya aneh perasaan (kalo kulit pienya doang, enak sih tapi lama2 jadi eneg) makanya kalo makan harus barengan (hee.. iseng juga sapa suruh makan sendiri2).

Oke deh ntar mudik layak tuh buat oleh2, mumpung ada cabangnya di Jakarta. Kalo mesti ke Bogor dulu kayaknya ngga worth it deh.

Nah satu udah keturutan dan puas, sekarang yang jadi target pencarian adalah Bika Ambon Medan.

1 komentar:

dhyanz mengatakan...

mau..mau...klo wisata kuliner ajak aku dunk..hehehehe